Pin It
Search
Thursday 18 January 2018
  • :
  • :

Wisata kayak di Pulau Palambak

Perjalanan dari singkil menuju pulau balai membutuhkan waktu sekitar 4 jam dengan menaiki kapal feri yang berangkat seminggu dua kali dan itupun tergantung cuaca. Pulau balai merupakan gerbang menuju gugusan kepulauan banyak singkil yang bisa ditempuh kesetiap pulau nya dengan menyewa boat atau speedboat untuk kegiatan island hooping ke pulau-pulau kecil dalam perjalanan menuju Palambak Besar.

Bila ingin melakukan kegiatan kayak atau perahu dayung, pulau palambak merupakan pulau yang tepat untuk dikunjungi. Dipulau palambak besar angin dan ombaknya sedikit santai dan cocok untuk berwisata kayak selain dangkal juga banyak yang menghabiskan waktu dengan berenang. Di pulau palambak, tersedia bungalow  dan makanan, tapi bila anda ingin berhemat silakan membawa tenda.

Selain menikmati wisata kayak, alasan lain wisatawan ke palambak  adalah pesona alamnya yang memukau. Hamparan pantai pasir putih yang ada seolah membuat kita enggan untuk meninggalkannya. Betah rasanya berlama-lama duduk di bawah pohon kelapa sambil menikmati pesona keindahan alam yang tersaji. Banyak kegiatan dan aktifitas wisata yang bisa dilakukan di pulau banyak, seperti pulau bengkaru sebagai taman nasional penyu dan habitat tersebar di Asia Tenggara.

Facebook Comments


batatx

Segalanya penuh warna