Pin It
Search
Sunday 20 August 2017
  • :
  • :

Wisata Unik Di Padang Tiji Kabupaten Pidie

hai sobat travel, kali ini kita akan membahas tentang keindahan alam di Kecamatan Padang Tiji Kabupaten Pidie  yaitu  wisata lingkok kuwieng atau masyarakat disana menyebutnya uruek meuh adalah kawasan aliran sungai dengan sisi-sisi batuan yang khas dengan panorama alam yang sangat indah,asri dan masih jarang kunjungi  membuat tempat ini sangat istimewa untuk dikunjungi. dan mudah-mudahan kalian tidak hanya membaca saja,dan tidak hanya di rumah saja karna aceh ini luas dan begitu indah.

Sebelum perjalanan  ke wisata lingkok kuwieng  kita seharusnya mengisi  bensin dengan penuh, karna perjalanan menuju ke wisata lingkok kuwieng lumayan jauh dan melewati pergunungan yang lumayan tinggi dan terjal. untuk menuju kewisata lingkok kuwieng kita akan menempuh jarak kurang lebih sekitar 2 jam dengan menggunakan motor, dan sobat juga harus berhati-hati karna di dalam perjalanan tersebut sobat akan menjumpai jurang dan bebatuan yang membuat perjalanan sobat semakin tertantang ,

dalam perjalanan sobat akan melewati perbukitan dan sobat juga akan  di suguhi oleh pemandangan  panorama alam yang begitu  inda,  disisi lain tampak dengan megahnya gunung seulawah inong menemani perjalanan sobat.

dalam perjalanan, sobat akan menjumpai sebuh pintu, dimana di dalam area tesebut sobat  banyak menjumpai binatang pelihataan masyarakat setempat, seperti kerbau, dan yang lainnya, setelah melewati pintu tersebut sobat juga jangan lupa menutup pintunya, karena klo tidak di tutup binatang di dalam kawasan tersebut akan keluar dan masyarakat yang mempunyai akan susah mencarinya.

ok sobat kita lanjutin lagi ya, setelah sobat melewati pintu, sobat akan melihat di sebelah kiri ada sungai yang berbatuan yang menuju ke arah kiblat,dan setelah sobat  telusuri sobat akan menjumpai  pesimpangan sungai  yang  terbagi 3,, dan sobat akan memilih jalan sungai yang melawan arus., kira-kira dari pesimpangan kita akan memakan waktu  sekitar setengam jam lagi untuk menuju ke lokasi linkok kuwieng,,

ketika  sampai di sana sobat akan di di suguhi dengan aliran   sugai yang sisi-sisinya bertebing  , dan juga pepohonon yang menambah keasrian wisata linkok kuwieng. setelah  keasikan disana, sobat jangan lupa untuk mengabadikan wisata yang begitu indah, unik dan asri tersbut, supaya sobat bisa menceritakan pengalaman yang begitu seru di wisata linkok kuwieng.

 

 

fhoto by : Indra Ju Jeut

 

 

 

Facebook Comments


bastera rusdi

Saya adalah jiwa bebas yang menyukai seni photography, dan sangat menjunjung tinggi etika dalam pengambilan sebuah karya untuk menciptakan sebuah seni. Traveling adalah satu wujud kerja saya dalam mencari sebuah inspirasi.