Pin It
Search
Wednesday 28 June 2017
  • :
  • :

Tugu Pemancungan, Tepat bagi kamu Traveling Mistis!

Mendengar kata mistis dan angker jelas membuat kita mengunjungi tempat tersebut. Tapi, bagaimana jika tempat yang kamu kunjungi tidak hanya mistis, Angker tetapi memiliki nilai sejarah. Pasti bagi pecinta Travelling, tepat bagi kamu menyambangi tempat ini.

Nah, team kami akan menceritakan sedikit cerita dari Tugu Pemancungan yang terletak pada Juroeng Ateuh, Gampong Batee Shok Kota Sabang.

Tugu Pemancungan telah lama berdiri dan juga memiliki kisah yang mengerikan.

Tugu Pemancungan

Tugu Pemancungan merupakan peristiwa sejarah pembantaian massal menurut catatan sejarah terjadi pada tahun 1944, Peristiwa pemancungan ini sendiri sering dikenang dengan istilah Pemancungan Berdarah yaitu telah terjadi pembantaian massal tanpa batas etnis dan ras oleh tentara Jepang. Konon puluhan warga dikubur dalam satu lubang tepat dibawah Tugu Pemancungan.

Kejadian Aneh terkadang terjadi, suara-suara jerita dan tangisan yang akan membuat kamu merinding ketika melewatinya. Nah, itulah Tugu Pemancunga yang bisa kamu jajal untuk uji nyali. Penasaran? Silakan, kalau berani! Adakah Tugu yang lebih Angker?

Facebook Comments