Pin It
Search
Monday 6 July 2020
  • :
  • :

Tikungan Seunapet : Kecelakaan dan Horror

Tikungan Seunapet di lintasan Gunung Seulawah, Jalan Nasional Banda Aceh-Medan terus menelan korban akibat jatuhnya armada angkutan berukuran besar seperti bus dan truk. Ada beberapa faktor yang mengakibatkan truk dan bus terperosok ke jurang Seunapet, di antaranya human error (kesalahan manusia) dan kondisi jalan yang menyebabkan hilangnya keseimbangan truk dan bus saat menurun, di mana tekanan gaya dari badan mobil menjadi lebih besar, apalagi kalau sopir kurang kontrol.

Selain kesalahan tekhnis pada pembangunan jalan ini, beredar rumor bahwa adanya penunggu “Hantu Seunapet”, Bicara misteri jurang Seunapet yang berlokasi di Lembah Seulawah, Aceh Besar, tidak bisa dipisahkan dengan kisah hantu Halimah yang konon katanya kerap menggganggu para pelintas jalan. Menurut sumber yang layak dipercaya dan dibarengi dengan penerawangan gaib tim investigasi hantu Aceh, bahwa kehadiran sosok perempuan cantik nan misterius di jurang itu berawal dari sebuah kisah pilu puluhan tahun lalu. Kisah ini diawali dengan sebuah peristiwa pembunuhan terhadap seorang gadis muda oleh beberapa pemuda yang sedang dimabuk syahwat. Kisah itu terjadi pada tahun 1980-an. Sampai dengan sekarang (2015) tidak ada keluarga yang berhasil menemukan jenazah perempuan malang itu. Bahkan dia tidak dikubur secara wajar. Tubuhnya hanya ditutupi dedaunan dan ditindih batu. Dan lokasinya seputar alur sungai yang berada di lembah itu.

Akan tetapi dia menolak bila dikaitkan dengan biang kecelakaan mobil di kawasan itu. Sebab menurutnya, lokasi jalan dari arah Medan memang rentan kecelakaan. Belokan tajam dan curam sering melahirkan human error. Khususnya para sopir yang baru pertama kali melintas. Satu detik saja kesalahan mengemudi dilakukan di lokasi itu, maka tidak ada waktu yang cukup untuk melakukan penyelamatan. Dia mengaku mendapatkan informasi itu dari jiwa-jiwa sopir yang melayang dilokasi kejadian

Facebook Comments