Pin It
Search
Sunday 27 September 2020
  • :
  • :

Ternyata Habitat Badak masih hidup di Gunung Leuser

Banyak yang mengira keberadaan badak di gunung Leuser hanya mitos belaka, selama 26 tahun peneletian dan konsevarsi yang dilakukan yayasan leuser ternyata membuahkan hasil yang sangat mengembirakan, ternyata hewan langka dengan cula satu ini masih hidup dan memiliki habitat di gunung leuser. Keberadaan mereka dibuktikan dari kamera yang dipasang pada beberapa titik di gunung lesuer yang memiliki kemampuan kepekaan terhadap setiap jenis gerakan. Foto pertama dari hewan paling langka di dunia ini terekam pada saat seekor badak sumatera betina sedang sedang mencium dedaunan disekitarnya.

Lebih dari 1.00 gambar dari 28 titik karema yang dipasang para peneliti dari yayasan International Leuser memperkirakan populasi badak yang hidup di Gunung leuser tdak lebir dari 27 ekor.
Menerut penelitian ada sekitar 200 badak Sumatra hidup dalam kelompok-kelompok kecil di Indonesia dan Malaysia, atau tinggal setengah dari jumlah badak 15 tahun lalu.Kurang lebih 70 persen dari populasi tersebut hilang sejak 1985, terutama karena perburuan dan hilangnya habitat.

Facebook Comments


batatx

Segalanya penuh warna