Pin It
Search
Saturday 24 February 2018
  • :
  • :

Skateboarding Day

Skateboard sering kali identik dengan ABG dan juga dianggap sebagai kegiatan yang iseng-iseng aja.
tapi jagan salah dulu, ternyata skateboard diakui sebagai salah satu cabang olahraga yang di sukai.
Bahkan tanggal 21 Juni lalu, seluruh komunitas skateboard di dunia itu merayakan hari skateboard,Termasuk yang di Indonesia.
Hari minggu tanggal 21 Juni  adalah hari istimewa bagi para komunitas pemain skateboard dunia, Hari spesial itu didedikasikan khusus untuk si papan luncur beroda empat.
Pokoknya pada hari itu cuma ada skateboard, skateboar dan skateboard.

Aksi para skater dibanda aceh ini bukan tanpa tujuan. Mereka sengaja melakukan konvoi dengan menggunakan ija kroeng (kain sarung)dan kostum-kostum berbau islami.
karna pada tahun ini skateboarders merayakannya pada bulan Ramadhan , untuk memperingati Hari Skateboard Sedunia yang jatuh pada 21 Juni sebuah hari dimana para skateboarders berkumpul dan merayakan dengan penuh kegembiraan,kekompakan dan penuh semangat dalam ber-skateboard-ing .
para skateboarders melakukan atraksi-atraksi di taman Ratu safiatudin ini membuat masyarakat yang melihat terpukau, Tidak hanya di aceh saja, diluar aceh pun juga ikut merayakan hari yang datang tiap setahun sekali ini.puluhan skateboarders juga mengadakan buka bersama untuk mempererat hubungan silahturahmi antar skateboarders di aceh.

 

Dari sisi sejarah, hari skateboard, atau dikenal dengan ‘Go Skateboarding Day‘,diselenggarakan pada tanggal 21 Juni setiap tahunnya, adalah hari libur resmi dari skateboarding.
Liburan yang dimulai 21 Jun 2003 sebagai alasan untuk membuat skateboarders sebagai prioritas utama.
Awalnya, ‘Go Skateboarding Day’ dimulai dengan beberapa sesi sederhana, yaitu skate dan barbeque, diadakan secara tidak resmi dengan California sebagai pelopor pertama.

Kini, acara tahunan tersebut resmi bernaung dibawah organisasi International Association of Skateboard Companies (IASC).
Tujuan utama acara ‘Go Skateboarding Day’ saban tahun tersebut diharapkan bisa memberikan gairah pada masyarakat pencinta skateboard guna berkreasi lebih aktif dan positif, tidak hanya dipakai untuk sekedar mengisi waktu liburan.

Selain itu, hari skateboard ini ditujukan untuk memperkenalkan kepada masyarakat apa sesungguhnya yang ada dalam dunia skateboard,
dan paling penting adalh menepis anggapan masyarakat bahwa para skateboarders bukanlah kumpulan orang-orang yang berandal,
namun lebih kepada pelestarian budaya asal skateboard. Happy Skateboard Day skaters dunia.

 

Facebook Comments


bastera rusdi

Saya adalah jiwa bebas yang menyukai seni photography, dan sangat menjunjung tinggi etika dalam pengambilan sebuah karya untuk menciptakan sebuah seni. Traveling adalah satu wujud kerja saya dalam mencari sebuah inspirasi.