Pin It
Search
Monday 22 October 2018
  • :
  • :

Sebelum berlibur ke luar daerah, coba kunjungi dulu tempat yang satu ini di Ujung Pancu

acehplanet__lhokmata ie 03

Kebanyakan mereka yang memiliki budget besar memilih tempat liburan yang paling populer dan biasaya harus diluar daerah, selain bisa menikmati keindahan indonesia didaerah lain berwisata keluar daerah akan dipandang sebagai sesuatu yang lebih dibandingkan memilih berlibur di daerah sendiri. Tentunya berwisata ke luar daerah harus memiliki waktu dan budget yang memadai, bila kedua syarat tersebut tidak anda miliki bersiaplah mencari tempat wisata didaerahmu sendiri.

Di Aceh sendiri memiliki beberapa tempat wisata yang tidak kalah indah dari daerah lain, bahkan beberepa tempat masih jarang dikunjungi karena keterbatasan informasi dan sulitnya medan yang harus ditempuh seperti halnya tempat wisata lhokmata ie yang berada di kecamatan peukan bada kabupaten aceh besar. Lhokmata ie jarang memiliki panorama dan keindahan yang masih alami, lautnya yang jernih dan kehijauan akan menambah daya tarik tersendiri bagi pengunjung.

Untuk mencapai lokasi wisata lhokmata ie dari banda aceh ke ujung pancu kecamatan peukan bada memerlukan waktu lebih kurang 20 menit. Memarkirkan kenderaan ditempat yang telah disediakan dan membayar Rp. 5.000 ongkos parkir selanjutnya akan ditempuh berjalan kaki dengan medan berlumpur bila musim hujan dan lembab serta sedikit mendaki. Perjalanan akan ditemani kicauan burung dan segarnya alam pegunungan, sebagai tambahan lokasi wisata lhok mata ie dilarang bagi pengunjung perempuan yang bukan muhrim maupun muhrim kecuali mendapatkan izin resmi dari kepala desa setempat.

Dulunya, selama perjalanan anda akan disuguhkan panorama padang ilalang namun belakangan ini sudah dijadikan lahan perkebunan dan salahsatu keindahan itupun sudah sirna, namun jangan kecewa karena tujuan utama adalah pantai lhokmata ie yang memiliki pasir setumpuk berupa teluk yang membuat pengunjung rela menempuh perjalanan dengan mendaki selama setengah jam.

Dilokasi wisata lhokmata ie tersedia sumber mata air bersih yang berasal dari pegunungan, karang-karang tinggi akan menjadi tempat terbaik bagi angler yang ingin memuaskan hobi mancing sedangkan bagi mereka yang suka berenang atau snorkeling disini tempatnya, airnya yang jernih bagaikan kolam renang dengan ikan lalu lalang. Pada hari-hari libur akan banyak tenda disekitar pantai lhokmata ie dan mereka punya kegiatan sendiri menikmati liburan dengan tenang, pemandangan kedepan terbentang pulau batee yang merupakan pulau pribadi keluarga Teuku Teungoh Meuraxa.

so, bagi kalian yang tertantang untuk menikmati malam dibawah bintang bintang diringi deburan ombak, silakan siapkan bekal dan selamat berpetualang ke lhokmata ie karena ada beberapa keindahan yang tidak bisa ditulis disini 😀 , saleum acehplanet.

 

 

Facebook Comments


batatx

Segalanya penuh warna