Pin It
Search
Saturday 24 February 2018
  • :
  • :

Sabang akan memiliki icon nol kilometer baru!

Sabang sebagai destinasi andalan pariwisata aceh semakin berbenah untuk memanjakan tamu yang berkunjung kesabang. Beberapa fasilitas sedang di rencanakan dan dibangun untuk mendukung segala jenis aktifitas pariwisata di pulau yang ber bentuk huruf “w” tersebut.

Salah satu rencana nya adalah membangun ikon baru nol kilometer setinggi 60 meter oleh Badan Pengusahaan Kawasan Sabang (BPKS) dan Pemerintah Kota Sabang, walikota sabang berharap dengan munculnya icon baru nol kilometer akan menambah daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke pulau ujung sumatera tersebut.

Tugu yang dibangun oleh BPKS bekerjasama dengan Pemko Sabang ini akan menghabiskan anggarana senilai Rp. 20 miliar lebih. Situs tugu nol kilometer selama ini memang menjadi salahsatu tujuan wajib wisatawan ke sabang dengan mendapatkan sertifikat tentunya wisawatan yang berkunjung ke sabang tidak akan melewati moment berharga untuk membawa pulang sertifikat nol kilometer.

Kata “dari sabang sampai merauke” di ucapkan seorang perwira Belanda bernama Jenderal J.B. van heutsz dalam bahasa belandanya “Vom Sabang tot Merauke” saat mengklaim atas kemenanganya dalam perang Aceh tahun 1904. Ucapan populer tersebut dipopulerkan Preseden Soekarno Pertama hingga sekarang. Sabang dan Merauke adalah dua kota di ujung paling

Facebook Comments


batatx

Segalanya penuh warna