Pin It
Search
Sunday 20 August 2017
  • :
  • :

Pantai dengan Bebatuan yang Unik

Hal yang paling indah iyalah ketika kita menemukan tempat rahasia yang cantik yang belum terjamah oleh banyak orang. Salah satu tempat di Kabupaten Aceh Besar punya sebuah pantai cantik dengan bebatuan yang begitu menawan dan belum di ketahui oleh banyak orang . selain pantainya yang di hiasi oleh bebatuan yang begitu cantik, pasirnya juga putih dan karang2 yang berada di bibir pantai menambah keunikan pantai Paro cut ini ,

Paro Cut , berada di Desa Lhoong , Aceh Besar. perjalananan menuju desa lhoong  dari ibu kota banda aceh berkisar sekiran 45 menit. dan setalah sampai di desa lhong. kita juga akan melanjuti perjalanan menuju pantai paro cut. tapi, sebelum kita menuju ke pantai paro cut. sebaiknya kita harus menaati peraturan di desa tersebut, seperti melaporkan ke pada kepala pemuda, dan di larang keras membawa pasangan ,

lokasinya cukup tersembunyi. Kita harus melewati hutan dan kebun milik masyarakat untuk mencapai lokasi ini. Kurang lebih 1 jam perjalanan untuk menuju ke pantai yang indah ini, perjalanannya pun bisa berjalan kaki atau memakai kendaraan yang bisa menaiki bukit2 yang terjal dengan rute  naik dan turun cukup menguras tenaga. Tetapi semua itu terbayar  ketika berada di sana dengan keindahan pantainya.

sesampainya di sana kita akan di suguhi dengan pandangan pantai dengan bebatuan yang luar basa indahnya.. dan para penghobi mancing harus tersenyum gembira ketika melihat pantai yang begitu unik tersebut dengan spot2 yang begitu menawan untuk para fhotografer atau para mancing mania.
karna ituAceh Besar merupakan kampung halaman yang penuh kenangan untuk mereka yang besar di sana. Keindahan Aceh selalu menguar lewat pesona alam perbukitan, gunung, hingga jajaran pantai yang semakin membuat penasaran dan selalu membuat ingin kembali ke sana. Aceh merupakan tempat wisata kuliner yang unik dan di temukan di tempat-tempat lain di Indonesia. Aceh selalu membuat setiap orang terpukau apabila berkunjung, baik wisatawan dosmetik maupun mancanegara. Keindahannya sudah diakui oleh para penikmat perjalanan dari belahan dunia.

 

 

Facebook Comments


bastera rusdi

Saya adalah jiwa bebas yang menyukai seni photography, dan sangat menjunjung tinggi etika dalam pengambilan sebuah karya untuk menciptakan sebuah seni. Traveling adalah satu wujud kerja saya dalam mencari sebuah inspirasi.