Pin It
Search
Monday 17 December 2018
  • :
  • :

Moment Menikah di Hari Memperingati Tsunami Aceh

Tepat tanggal 26 Desember 2014, Aceh serentak memperingati bencana alam 10 tahun silam. Agenda dan Kegiatan baik dari Pemerintah maupun masyarakat dilaksanakan dengan berbagai macam kegiatan, baik itu zikir bersama maupun foto after 10 tsunami aceh dipamerkan.

Ada hal yang menarik, Peribahasa “Musim Hujan, Musim Kawin” nampaknya dibenarkan oleh kedatangan Lintoe dan Dara Baro ke Mesjid Raya Baiturrahman Aceh tersebut ramai didatangi oleh pasangan kekasih yang ingin melegalkan hubungan mereka. Ada 3 Pasangan menikah di Mesjid termegah di Aceh ini sejak pukul 14.00 (26/12), Menikah tepat dengan diperingatinya Tsunami Aceh memiliki kesan tersendiri, karena mengingat mudahnya acara dilangsungkan tepat pada tanggal memperingati Tsunami.

Sebelumnya, Masjid tersebut hampir setiap hari digunakan untuk akad nikah. sebagian warga yang ingin menikah di Masjid Raya Baiturrahman harus mencari lokasi lain. “Hari ini tidak ada (nikah) dulu,” ujar petugas kepada seorang juru foto akad nikah”. Lokasi disterilkan oleh TNI karena Rombongan Jusuf Kalla dan sejumlah menteri datang ke Aceh untuk menghadiri upacara peringatan puncak 10 tahun tsunami Aceh di Lapangan Blang Padang, Banda Aceh. Kemudian, JK dan rombongan Salat Jumat di Masjid Raya Baiturrahman.

Facebook Comments