Pin It
Search
Wednesday 15 July 2020
  • :
  • :

Menyelami Gunung Api Bawah Laut Sirui

Sirui terkenal dengan Gunung berapi di bawah lautnya atau yang dikenal dengan Hidrotermal. Di sini kita bisa melihat gelembung-gelembung udara yang keluar dari kawah-kawah kecil, dan kita bisa melihat ikan-ikan unik yang berbeda dengan laut lainnya. Tidak jauh dari pantai Gapang, tepatnya di wilayah Pria Laot, terdapat salah satu keajaiban laut yang mempesona. Gunung api bawah laut Sirui.

Di sini, wisatawan dapat menikmati gelembung-gelembung udara yang muncul dari dasar laut. Untuk melihatnya, wisatawan harus menyelam di kedalaman air. Diantara gelembung-gelembung udara itu, terdapat ikan-ikan yang berenang di dalam air laut yang cukup hangat. Gunung berapi di bawah laut Sabang menjadi salah satu andalan wisata bahari Pemerintah Kota Sabang dan sangat diminati wisatawan lokal maupun mancanegara.

Selain gunung api bawah laut, Sabang sebagai salah satu peta cincin api di Indonesia juga memiliki gunung berapi yang masih aktif. Gunung tersebut adalah Gunung berapi Jaboi yang berada di Kecamatan Sukajaya Kota Sabang.

Facebook Comments