Pin It
Search
Monday 19 August 2019
  • :
  • :

Mencicipi Sate Gurita Sabang

BAGI pecinta kuliner, sate kambing, sate ayam, sate cumi, dan sate kerang adalah menu yang sudah sering dinikmati. Tapi, pernakah Anda mendengar, melihat, dan mencicipi sate gurita? Untuk bisa menikmati sate gurita, sepertinya Anda harus datang ke taman wisata kuliner di Pulau Weh, tepatnya di Pusat Jajanan Selera Rakyat (Pujasera) dan di Desa Pasiran, Kecamatan Sukakarya, Sabang.

Sate gurita ini bisa dipadu dengan bumbu padang atau jawa. Jika anda penyuka pedas, sate ini akan lebih cocok jika dipadu dengan bumbu padang. Namun tidak mengurangi rasa nikmat, jika sate ini dimakan dengan bumbu Jawa untuk anda yang menyukai rasa manis. Sate gurita ini akan dipadu dengan lontong ketupat yang menemani rasa sate yang membuat anda kenyang. Setiap porsinya terdapat 10 tusuk sate dengan rasa khas resep Minang turun temurun keluarga Ajo.

Sate gurita rasanya cukup lezat, manis, serta dagingnya lembut dan bergizi. Jika sudah pernah menikmati sate gurita, bukan tak mungkin Anda akan ketagihan. Apalagi, dari harganya juga sangat terjangkau yaitu Rp 10 ribu per porsi yang jumlah satenya lima tusuk. Seperti sate lain, ada sate gurita bumbu padang dan kacang yang disajikan dengan ketupat/lontong.

Facebook Comments