Pin It
Search
Thursday 22 February 2018
  • :
  • :

Lumpur Panas : Wisata bagi Petualang

Sebutan banjir lumpur panas atau kubah lumpur digunakan untuk merujuk formasi yang dibuat oleh cairan dan gas di dalam bumi, meskipun terdapat beberapa proses berbeda yang dapat menyebabkan aktivitas ini. Pulau Weh (atau We) adalah pulau vulkanik kecil yang terletak di barat laut Pulau Sumatra. Pulau ini pernah terhubung dengan Pulau Sumatra, namun kemudian terpisah oleh laut setelah meletusnya gunung berapi terakhir kali pada zaman Pleistosen. Pulau ini terletak di Laut Andaman. Kota terbesar di Pulau Weh, Sabang, adalah kota yang terletak paling barat di Indonesia.
Pulau ini terkenal dengan ekosistemnya. Pemerintah Indonesia telah menetapkan wilayah sejauh 60 kmĀ² dari tepi pulau baik ke dalam maupun ke luar sebagai suaka alam. Hiu bermulut besar dapat ditemukan di pantai pulau ini. Selain itu, pulau ini merupakan satu-satunya habitat katak yang statusnya terancam, Bufo valhallae (genus Bufo). Terumbu karang di sekitar pulau diketahui sebagai habitat berbagai spesies ikan.
Sabang memiliki Gunung berapi yang masih aktif dengan status siaga, gunung berapi yang terletak di kelurahan Jaboi sabang memiliki akar tangan berapi ke hampir penjuru sabang. Kami menemukan lokasi unik, dimana lumpur ini berada pada Juroeng Sirui Kelurahan Batee Shock. Kolam Lumpur yang berdiameter ini 6, menjadi destinasi yang bisa meningkatkan andrenalin anda. untuk menuju ke lokasi, anda harus menghadapi rintangan tanah kosong, tanah ini kelihatanya biasa saja dilihat tetapi jika anda salah langkah anda bisa masuk kedalam tanah dan terbakar!.
Fantatiskan, bagi anda memiliki jiwa petualang tinggi anda memerlukan jasa penduduk setempat untuk menuju ke lokasi, hanya cukup membayar 50-100 ribu rupiah.

 

Facebook Comments