Pin It
Search
Saturday 18 August 2018
  • :
  • :

Lhok Seudue, Aceh Besar

Lhok seudu merupakan suatu daerah yang dekat dengan banda aceh ke arah barat yang jaraknya kira-kira 30 km. Daerah ini menyimpan potensi alam untuk wisata, khususnya wisata mancing. Panorama alam kaki gunung kulu dan pantai yang indah (pasir putih) serta terbentuknya seperti danau kecil yang tidak dalam diantara dua pulau sehingga sangat cocok untuk memancing. Untuk saat sekarang daerah ini belum dikelola secara profesional, hanya warga desa yang menyediakan perahu sewaan untuk memancing yang harganya cuma 30 ribu rupaih per hari.
Di daerah ini juga banyak terdapat ikan asin yang diasinkan oleh warga dan dijual dengan harga terjangkau serta rasanya yang berbeda dengan daerah lainnya di Indonesia. Anda penasaran silakan mengunjungi daerah ini.

redaksi: http://badruddin69.wordpress.com

Lhok Seudu di Aceh Besar menawarkan wisata bahari dan kuliner yang cocok untuk mengisi hari libur. Fasilitas wisata di sini juga lengkap, ada kapal boat kaca sampai restoran. Berada di Kawasan Kecamatan Leupung, Aceh Besar, wilayah ini menawarkan pesona baharinya yang indah dan menawan, membuat para wisatawan betah mengunjunginya.
Kegiatan yang bisa dilakukan di Lhok Seudu ini sangat beragam, dari rekreasi, hingga menyalurkan hobi seperti mancing, snorkeling, dan sebagainya.
Di sepanjang jalan kawasan Lhok Seudu ini juga banyak terlihat para penjual hasil laut yang khas, seperti ikan asin, teri, sampai gurita kering. Namun bagi yang ingin ikan segar juga tersedia. Dimana di lokasi tersebut banyak para nelayan lokal menyandarkan boatnya dari laut membawa hasil tangkapannya.
Di hari libur banyak wisatawan yang menikmati kawasan wisata ini dengan berbagai kegiatan. Pengunjung juga bisa menikmati terumbu karang dari atas boat kaca yang telah dimodifikasi, kita langsung melihat ikan-ikan tanpa harus menyelam atau berbasah-basahan di dalam laut.

Facebook Comments


batatx

Segalanya penuh warna