Pin It
Search
Monday 18 June 2018
  • :
  • :

Leupung Desa Wisata di Aceh Besar

Ada banyak cara menghabiskan waktu yang tersisa selama liburan, memancing, mandi dilaut, snorkeling, hiking atau kegiatan-kegiatan yang bisa melupakan sejenak masalah yang ada. Selama ini banyak tempat wisata yang dikunjungi karena terkenal keramaiannya tidak salah untuk mencoba mengunjungi wisata yang masih belum digarap, salahsatunya wisata leupung aceh besar. Leupung pasca bencana tsunami beberapa tahun silam menciptakan beberapa situs wisata baru apalagi sebelum tsunami daerah ini memang terkenal dengan pantainya yang putih dan dikaki bukit.

Beberapa lokasi yang kini ramai dikunjungi seperti brayeun dan lokasi sejarah kubah mesjid. dileupung juga dikenal dengan daerah lhokseudu surga nya para pemancing mania. Menjelang senja daerah ini disepanjang pantai akan terhampar pemandangan yang luar biasa.Menarik dileupung ada cafe yang berada diata bukit kecil, beberapa pondok dibangun diantara bebatuan cocok untuk mereka yang membutuhkan ketenangan karena dari atas bukit akan terhidang pemandangan lautan hindia sejauh mata memandang. Untuk mengakses desa leupueng dari banda aceh dibutuhkan waktu lebih kurang 30 menit perjalanan melalui angkutan umum atau jasa angkutan lainnya.

Untuk bisa menikmati sepuasnya alam pedesaan mulai dari atas bukit dapat ditempuh dengan berjalan kaki karena disepanjang jalan dijual ikan-ikan asin hasil tangkapan nelayan leupung. selain itu, desa leupung memiliki beberapa spot wisata yang ramai dikunjungi seperti bendungan brayeun atau wisata pantai dan kuliner mie aceh leupung. Mayoritas penduduk leupung berprofesi sebagai nelayan atau petani. Desa leupung diapit oleh pegunungan dan laut yang menjadi sumber mata pencaharian penduduk leupung.

Pada musim durian, desa leupung salahsatu penghasil durian terbaik setelah lhoong, aroma durian yang tajam terbau akan menjadi daya tarik tersendiri saat anda melewati desa ini.

Facebook Comments


batatx

Segalanya penuh warna