Pin It
Search
Wednesday 28 June 2017
  • :
  • :

Kopi Tubruk, seni minum kopi Ala Aceh Barat

Sebagai bukti, setiap hari kafe yang sebelumnya pernah hancur diterjang tsunami pada akhir 2004 ini selalu ramai dikunjungi pelanggannya, mulai dari anak muda, mahasiswa, pebisnis, hingga orang tua. Selain rasa, hal unik lain dari kopi tubruk Suak Ribee ini adalah cara minumnya.

Betapa tidak, bagi anda yang baru pertama sekali datang tentunya akan bingung bagaimana cara meminumnya. Karena letak dan bentuk gelasnya terbalik. Penasaran bukan? Namun yang pasti anda akan tertantang untuk coba mencicipi kopi yang laris manis di Meulaboh ini. Karena cara menikmati kopi yang dihidangkan dengan gelas terbalik dan sebatang sedotan itu tidaklah mudah.

Masalahnya, jika kita salah membuka, akibatnya akan fatal. Karena kopi di gelas dalam poisisi terbalik itu tentu akan tumpah dan anda pasti takkan bisa menikmati citarasanya. Untuk lebih mudah, yang harus anda perhatikan adalah tiup perlahan sedotan yang tersedia. Atau, putar sedikit demi sedikit gelas itu sambil anda meniupnya. Setelah itu, kopi yang berada di dalam gelas akan ke luar dengan sendirinya. Sehingga anda bisa langsung menikmati citarasanya yang luar biasa.

Facebook Comments


batatx

Segalanya penuh warna