Pin It
Search
Thursday 22 August 2019
  • :
  • :

Keren..ada air terjun tingkat tujuh di Aceh Selatan

Salah satu tempat wisata yang belum banyak dikunjungi adalah Air Terjun Tingkat Tujuh. Air terjun tersebut berada di Desa Batu Itam tak jauh dari pusat ibukota Kabupaten Aceh Selatan, Tapaktuan. Air terjun tersebut memiliki tujuh tingkatan sesuai dengan namanya dengan ketinggian yang bervariasi.Pada tiap tingkatan air terjunnya, terdapat genangan air berbentuk seperti kolam yang dapat digunakan untuk berenang. Karena kejernihan airnya, pasir yang berada jauh di dasar kolam dapat terlihat dari permukaan.Air terjun ini berada di tengah-tengah perkebunan milik warga setempat.


Karena berada di area pegunungan menjadikan suasana di tempat wisata alam tersebut terasa nyaman dan begitu sejuk, untuk menempuh situs wisata ecotourism yang satu ini dibutuhkan stamina yang memadai menginggat lokasinya berada di pergunungan yang harus ditempuh dengan mendaki, bagi yang suka berpetualang wisata yang satu ini cukup mengasikkan dan pasti seru. Hanya membutuhkan waktu 10-15 menit dari kaki gunung maka traveller akan dihidangkan pemandangan yang menakjubkan, air terjun dengan tujuh tingkatan yang berbeda-beda. setiap tingkatannya ada keindaha tersendiri dan tingkat paling atas jarang dinaiki oleh pengunjung karena lumanyan tinggi.

Bila sudah berada di situs ini traveller akan ingin terus berlama-lama karena air yang dingin dengan aroma pegunungan yang alami dan khas akan membawa traveller ketenangan yang paling sempurna dan jauh dari kejehunan selama seminggu bekerja.Hal yang dibutuhkan untuk berwisata ke air terjun tingkat 7 Aceh Selatan1. Sepatu / Sendal sport2. Bekal Makanan dan Minuman Secukupnya3. Perlengkapan Mandi4. Camera5. Sopan dan Dilarang mengganggu perkebunan warga selama perjalanan.6. Dianjurkan kelokasi pada saat cuaca cerah karena bila kondisi hujan dan gerimis akan sedikit berbahaya karena medan ke lokasi licin dan berlumpur.

Facebook Comments


batatx

Segalanya penuh warna