Pin It
Search
Sunday 21 October 2018
  • :
  • :

Journey Pulo Dua

Duduk termenung pandangan jauh dengan tatapan kosong tanpa makna itu pertanda manusia yang sudah dalam kondisi kritis butuh liburan stadium III karena bila dibiarkan terus menerus akan berakhir tragis dan suka tidak nyambung 😀 , so bila saat nya liburan silakan tentukan tempat yang paling asik dan seru untuk dikunjungi, tidak perlu jauh dan mahal pilih lokasi sekitar juga sangat lumanyan untuk sekedar mengajak pikiran dan badan refreshing sejenak.

Di Aceh selatan terdapat banyak tempat untuk mengisi liburan menjadi seru, salahsatunya dengan Camping di Pulo Dua di Kecamatan Bakongan. Sesuai dengan namanya, pulo dua memiliki dua pulau yang mirip dan berlokasi tidak jauh satu sama lainnya. Pulao dua memiliki pantai dengan pasir yang indah dan bersih, karena memang tidak dipersiapkan untuk wisata pulo dua masih sedikit liar dan yang paling penting dipulo dua tidak ada binatang buas kecuali biawak dan burung.


Ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan dipulo dua, salahsatunya adalah snorkeling, mancing dan camping, selain itu juga bisa berburu burung atau menembak ikan di antara karang-karang atau sekalian selfie diantara pohon-pohon teduh dengan panorama pantai atau berenang bersama ikan-ikan unik warna warni disekitar terumbu karang di bibir pantai, Disekeliling pulau di penuhi terumbu karang dan usahakan jangan sampai terinjak atau merusak karena disana habitat ikan berkembang biak.


Menyalakan api unggun menikmati kebersamaan dengan berbagi dan membiarkan diri bersatu dengan alam, berbagi cerita dan saling mengenal dengan kawan seperjalanan akan menumbuhkan pribadi yang lebih terbuka. Semalam suntuk menghabiskan waktu bersama dengan iringan deburan ombak akan menambah list kenangan yang perlu diingat suatu hari nanti.


Untuk mencapai pulo dua yang berada di kecamatan bakongan tepatnya di desa ujong pulo dari tapaktuan menempuh jarak sekitar 45 Km, dapat ditempuh dengan kenderaan empat atau dua, setelah sampai di desa ujong pulo, perahu-perahu nelayan setempat bersedia mengantar ke pulau dua dengan biaya sekitar 150rb-200rb per perahu. Penyebarangan ke pulo dua hanya butuh waktu 15 menit dan setelah itu selamat berlibur. 😀

Lihat disini videonya

 

Facebook Comments


batatx

Segalanya penuh warna