Pin It
Search
Thursday 22 February 2018
  • :
  • :

Jangan Ke Banda Aceh

Sebelum melakukan perjalanan Wisata, alangkah baiknya anda harus memahami dan mempelajari tempat yang akan anda kunjungi. Bukan tempat yang memiliki daya tarik yang dapat berupa keunikan, keindahan, sejarah, atau nilai lainnya sehingga anda tertipu dengan Gambar dan Info yang kenyataanya anda belum pernah berkunjung.

Sebelum Anda “Tertipu” dengan Pesona Banda Aceh, alangkah baiknya anda mengenal Banda Aceh lebih dekat, berikut ulasan saya mengenai Banda Aceh.

1. Hukum Syariat Islam di Aceh

Aceh sebagai Daerah Istimewa sebenarnya telah muncul sejak tahun 1959 berdasarkan Surat Keputusan Perdana Menteri RI Nomor 1/Missi/1959 yang ditanda tangani oleh Mr. Hardi. Sebagai daerah otonomi, melalui surat keputusan tersebut, kepada Aceh diberikan keistimewaan dalam tiga bidang, yaitu : Keagamaan, Peradatan dan Pendidikan. Namun keistimewaan tersebut terutama hak untuk menjalankan Syariat Islam di Aceh ( bidang keagamaan ) tidak pernah terealisasikan karena tidak pernah dikeluarkan peraturan pelaksanaannya. Bahkan ada kesan keistimewaan tersebut dihalangi dan secara tidak langsung dicabut kembali dengan dikeluarkannya Undang-undang Nomor 5 Tahun 1974 tentang Pokok Pemerintahan di Daerah.

Meskipun demikian, sebenarnya Syariat Islam sebagian dari padanya telah berjalan sejak lama di tengah masyarakat Aceh. Ajaran Islam di bidang ibadah, perkawinan dan kewarisan telah dilaksanakan sejak lama, bahkan sejak masa kesultanan Aceh dahulu sehingga telah meresap dan menyatu dengan kehidupan sehari-hari masyarakat.

Jika Anda ke Aceh Khususnya Banda Aceh, Alangkah baiknya anda harus mengetahui peraturan tersebut. Apa yang harus dihargai dan dilaksanakan…? Jika Anda memasuki Destinasi Religi Muslim di Aceh seperti Mesjid Baiturrahman, Anda Wajib memakai Jilbab atau berpakaian Layaknya Muslimah.

Jadi, Persiapan Membeli Busana/ Jilbab Muslim harus disiapkan sebelumnya, jika tidak punya waktu mempersiapkannya jangan khawatir, disekeliling Mesjid Baiturrahman anda dapat membeli dengan mudah dan harga terjangkau. Hukum ini tidak berlaku bagi warga Non-Muslim untuk mengunjungi tempat destinasi lainya KECUALI menjadi kewajiban di wilayah destinasi religi.

2. Kualitas Penginapan di Banda Aceh

Hanya di Banda Aceh anda akan mendapatkan penginapan yang berkelas, Suasana tenang walaupun dekat dari hiruk pikuk kehidupan kota tapi di Banda Aceh anda tetap santai dan sejuk serta dapat menyempurnakan perjalanan liburan anda & keluarga. di Banda Aceh hampir puluhan Hotel yang tersebar baik Losmen serta Bungalows yang dapat dikunjungi. Cukup menginap di Pusat Kota Banda Aceh anda dapat menuju destinasi-destinasi di Banda Aceh dengan dekat karena letak atau lokasi penginapan yang strategis.

3. Kuliner Paling Lengkap se-Aceh

Anda seorang yang suka dan pecinta kuliner? Ingin mencari kuliner enak, lezat, bersih, aman dengan pelayanan konsumen yang baik? Namun dengan harga sesuai kantong rakyat kecil, tapi kelas rakyat besar/orang bermobil mewah? Selain itu kulinernya yang juga memiliki nilai historis atau tempo dulu? Ini jawabannya!
Berada di Kota Banda Aceh merupakan kota yang terkenal dengan sebutan kota pendidikan. Selain itu, kota ini juga memiliki berbagai macam kuliner lezatnya. Sehingga tiap tahunnya Banda Aceh selalu kedatangan pelajar/mahasiswa dari dari Sabang-Merauke apalagi hampir seluruhnya masyarakat di seluruh aceh ke Banda Aceh. Akibatnya setiap tahun terjadi peningkatan penduduk. Hal ini selain membuat macet lalu lintas juga menjadi peluang bagi sebagian orang untuk mencari rizki. Salah satunya dengan membuka usaha mulai dari percetakan, foto, pakaian hingga kuliner. Kuliner yang ditawarkan pun juga beragam, mulai dari makanan berat hingga makanan ringan. Mulai dari tempat makan dengan kemasan modern khas anak muda hingga tempat yang tetap menjaga kekhasannya dari dulu atau sekarang. Jadi, Hanya Banda Aceh yang menyediakan tempat makanan Khas dari seluruh daerah di Aceh tanpa harus anda berkunjung ke tempat lain.

4. Transportasi Paling Mudah dan Murah

Puluhan Jasa Travel yang disediakan di Banda Aceh, Baik Rental Mobil, Sepeda Motor maupun Becak. Anda tidak perlu pusing dengan kendaraan atau transportasi di BandaAceh, Info yang disebarkan melalui Internet sudah banyak. Jika Anda ingin menyewa sebuah Mobil, kisaran sewa per-hari dengan supir Rp. 300.000-600.000. untuk sepeda motor berkisar Rp. 100.000,- dan ada yang unik berkendara di Banda Aceh yaitu dengan Becak Motor untuk harga sewa Becak Motor anda sebaiknya melakukan tawar menawar karena tarif yang ditentukan oleh pemerintah terkadang diabaikan oleh pengguna Becak Motor

5. Keramahan Masyarakat

Jangan Khawatir dengan Masyarakat Aceh, Masyarakat Banda Aceh terkenal jujur dan penolong. Keramahan dan Sifat Penolong di Banda Aceh membuat aksi pemalakan/ pencurian di jalanan hampir tidak terjadi di Banda Aceh, jika anda bepergian sendirian dan ingin mengetahui info destinasi yang ingin dituju, tanyakan langsung dengan masyarakat lokal.

6. GANJA bukan Oleh-Oleh

Mungkin agak sedikit miris ketika beberapa wisatawan yang berada diluar Aceh, selalu bertanya, sebebas apakah masyarakat Aceh dapat memperoleh ganja disini?
Namun, juga saya tidak memungkiri bahwa di aceh memang terdapat ganja,dan itu juga salah satu isu yang sangat menarik untuk di bahas, akan tetapi fakta sebenarnya, peredaran ganja disini tidak jauh berbeda, dengan kota-kota lainnya di Indonesia, tidak sebebas yang di isukan selama ini, bahwa ganja di Aceh beredar layaknya permen sehingga anak balita pun dapat membelinya dengan sangat mudah. Lalu mereka yang menggunakan barang haram tersebut bebas memakainya layaknya menghisap rokok, tidak demikian yang terjadi. dan saya juga tidak menyalahkan siapapun yang beripikir Aceh identik tentang ganja, wajar saja mereka bertanya demikian, toh memang demikian kabar yang beredar, serta mungkin saja mereka memang belum pernah sama sekali ke Aceh, sehingga tidak mengetahui fakta sebenarnya. Jika Anda ingin membeli atau membawa Ganja di Aceh, Siap-Siap Undang-undang Hukum akan berlaku.

Jadi Jika anda telah menguasai semua tentang Banda Aceh, saya rasa Judul Postingan bisa anda ganti dengan pemikiran anda sebelum ke Banda Aceh.

Facebook Comments