Pin It
Search
Wednesday 23 September 2020
  • :
  • :

Indahnya panorama Waduk Keuliling- Kabupaten Aceh Besar

Berkunjunglah ke Waduk Keuliling yang terletak di Kecamatan Cot Glie, Kabupaten Aceh Besar Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam yang berjarak 35 km dari pusat kota Banda Aceh ke arah Medan. Selain berfungsi sebagai Irigasi yang mengairi persawahan seluas 4.667 Ha. Waduk Keuliling ini juga merupakan salah satu tempat Wisata yang sangat indah, panorama alam dengan awan-awan yang menghiasi langit biru menambah cantiknya pesona wisata ini.
Sewalah perahu disana untuk mengabadikan panorama keindahan alam, naiklah ke puncak bukitnya kemudian lihatlah pemandangan alam dari atas, sungguh indah mempesona alam yang diciptakan Tuhan.

Waduk Keuliling mulai difungsikan sebagai salah satu alternatif tujuan wisata pada tahun 2008 silam, dan hingga kini ramai dikunjungi wisatawan tiap harinya, terutama pada akhir pekan. Terdapat pondok – pondok kecil yang dapat digunakan sebagai tempat bersantai dan menikmati indahnya pemandangan di sekeliling waduk tersebut. Bagi anda yang hobi memancing, anda juga dapat menyewa perahu – perahu milik warga sekitar. Jika anda mengunjungi mushalla yang terdapat di salah satu bukit, anda akan menemukan dua buah makam kuno dengan corak lafadz “Lailahaillallah” di nisannya.

Waktu yang paling tepat untuk mengunjungi Waduk Keuliling adalah siang hari saat cuaca cerah. Anda akan disuguhi pemandangan gunung Seulawah dan perbukitan yang menghubungkan Aceh Besar ke pantai barat kota Lamno. Jika anda tertarik mengunjungi Waduk Keuliling, anda dapat menempuh perjalanan kurang lebih 30 menit menggunakan kendaraan roda empat atau roda dua dari pusat kota Banda Aceh melewati jalan Banda Aceh – Medan.

Sebagai catatan: Bagi yang tidak menguasai renang dengan maksimal untuk tidak memboca berenang di waduk keliling karena selain sangat dalam waduk ini memiliki dasar lumpur.

Facebook Comments


batatx

Segalanya penuh warna