Pin It
Search
Friday 24 November 2017
  • :
  • :

Buat Rekreasi Berkesan dengan Keluarga dengan 6 Tips Cerdas

Tips Rekreasi Keluarga

Belakangan kian banyak bermunculan pantai-pantai  cantik di berbagai pesisir daerah Aceh, baik yang dibuat oleh pemerintah kota maupun masyarakat setempat. Tanpa disangka, pantai-pantai yang belum terjamah dan memiliki alam yang masih segar tersebut turut menumbuhkan minat masyarakat untuk memanfaatkannya, seperti contoh menjadikannya tempat melepas penat melalui kegiatan rekreasi pantai dengan keluarga.

Agar kegiatan rekreasi bersama orang-orang terkasih berjalan menyenangkan, berikut terdapat tujuh tips jitunya.

1. Jangan bawa barang berlebih
Pilihlah benda pendukung rekreasi yang ringan dan praktis, seperti seperangkat wadah makanan dan minuman (rantang, picnic set), tikar yang mudah cara penyimpanannya, alat pemanggang portable jika ingin mengadakan pesta bakar ikan kecil-kecilan, dan lain sebagainya. Lebih baik mengeluarkan uang lebih untuk barang fungsional yang tahan lama, dibandingkan dengan membawa berpuluh-puluh barang untuk rekreasi, bukan?

2. Pilih makanan ringan
Umumnya masyarakat Indonesia selalu membawa makanan berat saat berpiknik dengan alasan bahwa kegiatan tersebut adalah saat yang tepat untuk berbagi kelezatan masakan dengan orang-orang terkasih. Tidak salah memang, namun makanan berat justru membuat fokus rekreasi cenderung tertuju pada makanannya, bukan keakrabannya. Dengan menghadirkan kudapan ringan, mereka yang mengadakan rekreasi pun akan lebih banyak bercerita dibandingkan mengunyah makanan. Obrolan riang ditemani semilir angin dan sesekali mengunyah kudapan ringan tentu akan menjadikan momen berekreasi menjadi kian bermakna.

3. Bawa perlengkapan makan yang praktis
Anda dapat membawa perangkat makan khusus rekreasi yang mudah dibersihkan dan memiliki berat yang ringan. Jika dirasa mahal, Anda dapat membeli peralatan makan sekali pakai yang terbuat dari plastik. Apabila Anda ragu menggunakan peralatan makan sekali pakai berbahan plastik karena alasan peduli lingkungan, Anda dapat beralih pada material alami seperti daun pisang.

4. Bekukan bekal air minum
Berpiknik selalu identik dengan minuman dingin, namun terkadang membawa kotak es begitu memberatkan. Anda dapat menyiasatinya dengan mengisi air pada botol minum Anda dari rumah dan membekukannya di dalam freezer setidaknya semalam sebelum pergi rekreasi. Atau anda bisa membawa Galon Air dan dirasa sangat murah dan memiliki kapasitas besar.
Selain air putih, siapkan pula sari buah, yoghurt, teh, kopi (jika suka penyajian dingin), dan susu (bukan yang mengandung banyak krim). Tidak disarankan untuk melakukan hal serupa pada minuman bersoda karena dapat menimbulkan reaksi tertentu saat dibekukan dan berakibat kurang baik bagi tubuh.

5. Tidak harus selalu alat musik
Terkadang masih ada yang membawa alat musik dalam rekreasi dengan tujuan menghibur orang terkasih anda. Tepatnya rekreasi tidak selalu mendengar musik-musik, alangkah baiknya obrolan paling tepat untuk menghibur orang-orang terkasih anda dengan candaan kecil.

6. Buatlah kegiatan menarik
Banyak cara untuk membuat kesan menarik rekreasi keluarga anda, pesta bakar ikan yang langsung didapatkan dari memancing dan jaring membuat suasana alam semakin menarik.

Facebook Comments