Pin It
Search
Saturday 19 October 2019
  • :
  • :

Bertamasya di Hutan BNI Kota Banda Aceh

Hutan Kota BNI terkenal dengan sebutan Taman Kota ini terletak di desa Tibang, Kecamatan Syiah Kuala, tak terlalu jauh dari Simpang Mesra menuju arah Krueng Raya, tempat ini memang masih tergolong baru. Lokasinya yang sedikit tersembunyi, membuat anda terkadang bisa saja melewatinya jika tidak melihat papan nama Hutan Kota BNI yang ada di pinggir jalan. Lokasi ini juga tak jauh dari tempat wisata Alue Naga.Taman Kota Banda Aceh ini merupakan salah satu objek wisata dengan konsep panorama aliran sungai dengan suasana tenang dan nyaman untuk melepas kepenatan.

Taman tersebut ditanam berbagai tanaman herbal, seperti bawang, selada, kacang dan lain-lain. Setiap taman diberikan symbol informasi yang berisikan nama tanaman tersebut, sehingga para orang tua yang membawa anak-anak dapat memberikan pendidikan secara langsung kepada anak-anak. Taman lain, seperti Taman bamboo dan taman bunga, dimanfaatkan oleh masyarakat yang ingin menjadikan taman tersebut sebagai background foto mereka.

Hutan Kota ini berfungsi untuk menjaga ekologi sebagai upaya menggalakkan Banda Aceh kota hijau yang bebas polusi, mengembalikan keanekaragaman hayati terutama di kawasan yang rusak berat akibat bencana tsunami Desember 2004, juga diharapkan mempunyai nilai sosial dan ekonomi bagi masyarakat.

 

Facebook Comments