Pin It
Search
Thursday 22 August 2019
  • :
  • :

Benarkah aceh dulu kerajaan hebat?? mana buktinya???

museum aceh__acehplanet

 

Selama ini sedikit banyaknya pasti pernah mendengar sejarah masa lalu aceh yang penuh dengan kisah hebat dan heroik dengan sebuah kerajaan diatas angin yang memerintah dengan kebijaksanaan serta armada perang dikepalai laksama perempuan terhebat didunia. Terkadang cerita-cerita beredar hampir kedengaran bagaikan sebuah dongeng yang indah pengantar tidur. so, tentunya muncul pertanyaan apakah semua itu benar????jawabanya ada di Museum Aceh, datang dan pelajari masa lalu aceh bertepatan dengan peringatan seabad museum aceh. Ada banyak koleksi dan peninggalan masa lalu akan dipajang untuk menambah wawasan tentang aceh masa lalu, benar dan tidaknya apa yang kalian dengar silakan temukan sendiri jawabannya di museum negeri aceh.

Sinopsis

Cahaya Islam yang menyebar di nusantara bermula di sini, dari tanah Serambi Mekkah. Para cendekiawan dengan mahakarya yang tidak ternilai harganya bermunculan, mengundang orang-orang yang haus tuntunan agama datang untuk belajar.

Wangi rempah, megahnya sutra, dan kilau emas, menjadikan Acehtanah taruhan bagi bangsa-bangsa asing. Tempat tujuan dan persinggahan setiap hati penjelajah yang ingin menaklukan perairan dunia. Aceh pernah berjaya sebagai Bandar atau jalur lintas dagang internasional, satu masa yang sulit terulang kembali.

Aceh wilayah lhee sagoe atau segitiga, rebutan para penguasa. Darah biru tidak satu-satunya syarat mutlak, menjadi pemimpin di Aceh. Hamba sahaya, nelayan, perempuan, dan para Syarif pun berhasil menjajal kemampuan mereka. Setiap sosok penguasa mempunyai cerita berbeda, menoreh tinta kemasyuran atau meninggalkan kisah suram.

Semua catatan-catatan tersebut telah mewarnai sejarah masa lalu negeri-negeri di bawah angin.

….

 

Facebook Comments