Pin It
Search
Monday 19 August 2019
  • :
  • :

Batee Lhee Blah, Angler Welcome

Hobi Mancing ibarat candu, Katanya tiada kenikmatan paling sempurna selain mendapatkan strike bertubi ikan besar dilautan lepas, beuh keren rabbana memang..tapi taukah spot paling menantang bagi angler di aceh??? Jawabannya ada di Batee Lhe Blah atau bahasa kerennya three stone atau biasa disebut dengan pulau benggala!. Bagi angler fanatik garis keras belum sah rasanya kalo mencoba spot satu ini. Akan banyak pengalaman baru dan menyenangkan bagi angler yang sudah pernah mencoba mancing di batee lhee blah karena disinilah istana ikan-ikan besar. Wow wow….

Untuk mencapai spot mancing batee lhee blah, angler yang kepingin berat mencobanya bisa ikutan trips para mancinggokil atau datang sendiri dengan menggunakan boat plus bendera merah putih karena bila karam dan terdampar setidaknya ada identitas negara yang tersisa 😀 (Cuma bercanda). Sebagai informasi spot satu ini sangat menantang dan termasuk kelas ekstrem bagi angler khusus yang punya mental petualang.

Lokasi batee lhee blah tepatnya di perairan pulo aceh dan berbatasan langsung dengan perairan international, kebayang kalo lagi strike tiba-tiba melintas kapal-kapal lintas international sambil bantu teriak-teriak strike..strike…strike yang ributnya sampai heboh ke pulau andaman 😀 .

Batee Lhee Blah dapat ditempuh dari sabang menghabiskan waktu sekitar satu jam atau juga bisa dimulai dari pelabuhan lampulo ke pulau aceh dan lanjutkan ke tujuan. Sesampai tujuan akan ada sambutan dari para spesies ikan karang seperti Giant Travally, Bluefin Tuna, Dogtooth tuna, Barracuda dan berbagai ikan karang lainnya dengan teknik gigging dan popping para spesies-spesies tersebut akan cepat akrab. Recordnya mencapai 30-40 Kg.

Tempat yang paling aman untuk menjajal spot Batee Lhee Blah bagusnya di akhir Juli sampai September terutama di bulan agustus cuaca sangat cocok untuk berstrike ria.

Image: http://mancingokil.blogspot.com/

Facebook Comments


batatx

Segalanya penuh warna