Pin It
Search
Saturday 18 November 2017
  • :
  • :

Batee Iliek Wisata Populer di Timur

Obyek wisata Batee Iliek  adalah tempat wisata pemandian yang dihiasi oleh air sungai yang  mengalir di celah-celah bebatuan yang berukuran besar yang  terletak di lereng bukit yang berudara sejuk. Setiap hari libur ramai di  kunjungi oleh wisatawan domestik. Obyek wisata ini terletak di desa  Batee Iliek yang berjarak 44 Km sebelah barat ibukota Kabupaten Bireuen.

batee iliek merupakan wahana objek wisata sungai, yang memiliki batu-batu besar, air yang sejuk nan jernih yang akan membuat pengunjungnya ketagihan untuk selalu disana, krueng batee iliek sering disebut oleh warga masyarakat samalanga kabupaten bireun aceh. Dimana krueng batei iliek selain sebagai tempat wisata, air krueng yang jernih dan sejuk ini juga dialiri ke sawah warga dan juga menjadi sumber air masyarakat kecamatan samalanga bireun.

Krueng batei iliek, bukanlah nama yang jarang di dengar oleh warga Aceh khususnya, dan Sumatera Utara sebagai provinsi Tetangga sebelah timur pada umumnya, karena tiap hari libur dan hari hari besar krueng batei iliek selalu dipadati warga pengunjung yang menjapai ribuan pengunjung, ada yang hanya ingin mengabadikan kemolekan batei iliek, ada juga yang ingin menjamah sejuknya air krueng batei iliek dan ada juga yang ingin menikmati sejuknya air gunung yang dialiri di krueng batei iliek.

Facebook Comments