Pin It
Search
Friday 25 May 2018
  • :
  • :

Arung jeram di derasnya arus sungai Alas Kutacane

Untuk menuju lokasi Sungai Alas, ada 2 jalur yang bisa dipilih. pertama melalui jalur darat dari kota Medan lalu menuju Berastagi yang akan memakan waktu tempuh sekitar 7 jam dengan kondisi jalan yang kurang baik. Jalur yang kedua, melalui jalur darat juga melalui kota Banda Aceh menuju ke Beuren, lalu ke Takengon dengan waktu tempuh sekitar 14 jam.

Para petualang bisa memulai arung jeram dari Muarasitulan di Kota Kuta cane sampai Kota Gelombang yang cukup dekat dengan Samudera Hindia. Jalur ini cocok untuk yang baru pertama kali mencoba aktivitas arung jeram atau pemula. Untuk yang sudah berpengalaman, cobalah sensasi menaklukkan arus sungai ini dengan mengambil rute yang lebih jauh, bisa dimulai dari Angusan.

Selama berarung jeram, Anda tidak hanya bisa merasakan sensasi mengarungi arus yang deras, tapi juga pemandangan mempesona yang ada di sisi kiri dan kanan Sungai Alas. Jika beruntung, Anda bisa berjumpai dengan berbagai jenis burung, kera dan satwa lain yang memang menghuni hutan yang ada di tepi Sungai Alas. Arung jeram bisa dimulai pukul 9 pagi sampai 3 sore. Selama berarung jeram, Anda tidak hanya akan berarung jeram di Sungai Alas saja, tapi juga mengunjungi Taman Nasional Gunung Leuser.

Selain arung jeram dengan perahu karet, beberapa petualang juga mengarungi sungai ini dengan kayak. Satu hal yang perlu Anda ingat, di daerah atas arus sungai ini cukup deras dan Anda dituntut untuk lebih cekatan dan berhati-hati.

Facebook Comments


batatx

Segalanya penuh warna