Pin It
Search
Monday 19 August 2019
  • :
  • :

Ajaib!!! Perahu Berlabuh diatas Atap Rumah Warga

Sebuah situs wisata tsunami di desa lampulo memikat banyak wisatawan lokal maupun mancanegara untuk menyaksikan langsung bukti betapa dasyatnya musibah tsunami 2004 silam yang meluluhlantakkan sebagian wilayah provinsi aceh terutama daerah persisir. Objek wisata kapal nabi nuh diberikan namanya terinspirasi dari kisah nabi nuh dengan bahteranya menyelamatkan kaumnya dari bencana banjir yang Didatangkan Allah SWT, begitu juga halnya dengan kapal yang berada diatap rumah warga lampulo, ketika musibah tsunami setidaknya kapal ini telah menyelamatkan 59 orang didalamnya.

Selain diberikan nama Kapal Nabi Nuh, objek wisata yang ramai dikunjungi pada momen peringatan tsunami ini juga diberi nama “Objek Perintah Allah Kapal diatas Rumah” oleh perangkat desa setempat dan resmi dijadikan objek wisata tsunami pada tahun 2010 silam, momentum peringatan tsunami yang diadakan setiap tahunnya diisi dengan kegiatan-kegiatan keagamaan dengan berziarah dikuburan massal, berzikir,mengunjungi situs tsunami dan kegiatan-kegiatan untuk mengingat akan kekuasaan Sang Pencipta sehingga timbul kesadaran untuk selalu berjalan berpedoman kepada Al-Quran dan Hadist sebagai penuntun hidup. Peringatan tsunami dilaksanakan setiap 24 Desember setiap tahunnya.

Pada saat tsunami Kapal berukuran 25 x 5,5 meter dengan berat mencapai 20 ton ini terseret sepanjang kilometer dan mendarat tepat diatas rumah warga. Disekitar lokasi wisata tsunami “Objek Perintah Allah Kapal diatas Rumah” pengunjung bisa melihat foto-foto tsunami dan 900 lebih nama-nama warga lampulo yang meninggal dalam bencana tersebut. Untuk mendengarkan cerita saat terjadinya tsunami, disana tersedia guide yang siap menceritakan bagaimana kejadian bagaimana kapal nelayan lampulo ini bisa mendarat diatas rumah warga.

Dilokasi wisata ini juga menjual berbagai souvenir. Setiap wisatawan yang datang kemari bisa meminta sertifikat ke pengelola, sebagai bukti telah berkunjung ke lokasi ini.

Facebook Comments


batatx

Segalanya penuh warna