Pin It
Search
Sunday 23 February 2020
  • :
  • :

Ada Apa Di Lhok Seudu

Menikmati weekend kali ini team aceh planet menyempatkan diri untuk mengunjungi sebuah desa kecil yang terletak di lintasan Banda Aceh-Meulaboh yang hampir sebagian besar masyarakatnya menggantungkan mata pencahariannya dengan berprofesi sebagai nelayan.

Apa yang terlintas dibenak kita jika mendengar Lhok Seudu ?

Di desa kecil yang terletak dipinggiran pantai sepanjang lintasan jalan Banda Aceh-Meulaboh, Kita bisa melihat dan membeli ikan asin yang menurut kabar sangat berbeda dari daerah yang lain, itu dikarenakan cara pengolahannya masih menggunakan sistem tradisional, hal ini yang membuat ikan asin di daerah lhok Seudu memiliki citra rasa yang khas diolah dengan cara yang khas juga. Menurut kabar yang beredar ikan asin Lhok Seudu bukan hanya sampai di Jakarta tetapi sudah beredar di negara tetangga Malaysia. wow…luar biasa

Sebelum sampai ke tujuan, kita bisa menikmati indahnya pemandangan dan birunya air pantai Lhoknga, selain itu juga bisa menikmati pegunungan di sepanjang jalan lintasan Banda Aceh-Meulaboh terkadang sering juga menjumpai rombongan sapi yang sedang jalan-jalan bergerombolan dan pastikan untuk berhati-hati karena menurut cerita sapi sering membuat terluka atau terjatuh bila menabraknya?benarkah??

Perjalanan yang diperlukan untuk sampai tujuan kurang lebih 30-45 menit dengan menggunakan kendaraan roda dua atau empat, karena keterbatasan transportasi umum yang hanya sampai di daerah loknga, sedangkan dari Loknga menuju Lhok Seudu masih harus menempuh jarak kurang lebih 8 km atau sekedar 15 menit perjalanan.

Tak heran kita akan menjumpai cukup banyak pembeli yang mampir di daerah Lhok Seudu karena ketertarikan dari pandangan kasad mata melihat pajangan ikan asin yang tergantun di beberapa tenda-tenda kecil di sepanjang jalan, ada sekitar dua puluhan tenda yang keseluruhannya menjual ikan asin dan berbagai ikan-ikan laut yang dikeringkan.

So.. Bagi Anda pecinta kuliner jangan lupa untuk menyempatkan waktu untuk singgah didaerah ini.

Facebook Comments


Hidayat

| Smile | Simple | Love Photography | menulis dengan sebuah lensa......